Test Footer

Jumat, 02 November 2012

Kekayaan Mark Zuckerberg Naik USD 2 Miliar Dalam sehari

mark-zuckerberg

Kekayaan Mark Zuckerberg naik hingga USD 2 Miliar dalam sehari, hal ini disebabkan oleh saham facebook yang meroket tajam hingga hari rabu kemarin. Kenaikkan saham ini mencapai 19 persen jadi USD 23,3. Ini adalah kenaikan saham yang paling signifikan sejak facebook masuk bursa.
Walaupun rabu kemarin saham Facebook melonjak naik, namun jika dikalkulasikan semenjak Facebook turun ke bursa telah mengalami penurunan hingga 39 persen. Bulan mei lalu saat facebook memutuskan dibursa saham dan menjual sahamnya USD 38 perlembarnya.

Faktor yang menyebabkan naiknya saham facebook dikarenakan para investor mulai percaya kepada facebook jika menamkan modalnya. Pasalnya saat facebook mengumumkan pendapatannya yang berasal dari iklan mobile yang sangat besar membuat investor menjadi tidak cemas lagi.
Langkah facebook mengaplikasikan iklan di mobile dinilai tepat. dan pundi-pundi uangpun akan semakin cepar bertambah. Kevin Landis, Chief Investemt Officer of Firsthand Capital Management telah membeli sebanyak 600 lembar saham facebook dan dia percaya akan yakin facebook telah berada dijalan yang benar.

“setiap pengguna ponsel mereka mampu dapatkan revenue lebih banyak. Dan para pengguna ponsel betah lama-lama di facebook,”.
Facebook mengumumkan pendapatannya di kuarta II dari iklan mobile sebenar 14 persen, yakni USD150 juta. hal ini mengalami kenaikan dari kuarta II yang hanya sebesar USD 10 juta.


Sources

0 komentar:

Posting Komentar